Kamis, 07 Oktober 2010

Nama : Ana Nurdiniah
Kelas : 3 KA11
NPM : 10108184



"ROBOT KENDARAAN"


Berandai-andai jika saya mempunyai robot, saya ingin memiliki robot kendaraan. Kita sering mengalami kemacetan di jalan akibat banyak sekali kendaraan yang tidak teratur, seperti angkutan umum yang supirnya selalu berhenti dimana saja, seperti layaknya jalanannya itu punya supir itu sendiri, sehingga menimbulkan kemacetan. Sempat berkhayal mungkin kalau semua kendaraan di Negara kita ini semuanya otomatis dan dijalankan dengan menggunakan bantuan robot, jadi tidak perlu lagi ada supir. Jadi semua kendaraan semacam mobil, angkutan perkotaan hingga kendaraan-kendaraan militer itu terbuat dari robot.

Jadi tidak ada lagi kemacetan di sepanjang jalan ibu kota maupun kota-kota lainnya di Negara kita ini. Seperti mobil pribadi maupun angkutan perkotaan memiliki sensor disetiap kendaraan disertai juga pengaturan GPS sehingga kita tinggal menentukan kemana tujuan kita, lalu mobil tersebut langsung mengantarkan kita. Kalau mobil angkutan perkotaan, mungkin memiliki sensor untuk tiap titik pemberhentian dan juga memiliki GPS sama seperti mobil pribadi supaya bisa menentukan jurusan mana saja yang akan dilaluinya dan misalnya sedang berada di jalan raya semua kendaraan diberikan sensor untuk menentukan jarak terhadap kendaraan didepan maupun di belakang, serta bisa juga mengurangi dampak kecelakaan dan kemacetan.

Hampir sama jika kita menonton sebuah film Irobot, di sana di perlihatkan bagaimana cara menanggulangi kemacetan dengan cara semua kendaraan dikendalikan dengan robot. Mungkin itu salah satu cara supaya kita tidak lagi terlalu lama terkena kemacetan di jalan raya.


cukup sekian dan terima kasih.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates